Suasana acara pembukaan pameran Johor Tourism di Nagoya Hill Batam. (ddh)

Batam, Lendoot.com – Promosi wisata antara Batam dan Johor Malaysia, yang dikemas dalam sebuah promosi pariwisata dan kesehatan, resmi di buka di Nagoya Hill Mall Batam.

Promosi dalam bentuk pameran kerjasama antara Assosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (Aspabri) Kepri dengan Johor Tourism Interchange launching di Nagoya hill mall Batam, Sabtu (2/7/2022).

Wali Kota Batam yang membuka resmi pameran ini berharap kedua negara bisa saling mempromosikan keunggulannya daerahnya, khususnya antara Batam dan Johor.

“Kita harapkan angka kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) asal Johor ke Batam, bisa meningkat. Hal ini seiring dengan dibukanya pintu masuk, serta penambahan jadwal pelayaran Batam- Johor,” ujar M Rudi.

Rudi juga mengatakan sebagai negeri serumpun, wajib saling mempromosikan masing-masing daerahnya.  “Saya juga akan mempromosikan Batam ke Johor yang saat ini sangat maju, berbeda dengan Batam,” katanya.

Pengurus Jawatan Pelancong , Alam sekitar, dan Warisan Budaya Negri Johor, Raven Khumar mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Batam yang sudah memberikan kesempatan untuk berpromosi.

Raven Khumar menyebutkan, hampir semua tempat dan destinasi wisata yang ada di Malaysia hadir dalam acara promosi Johor-Batam, baginya Ini merupakan kerjasama yang baik, dari segi pariwisata maupun kesehatan. Selama ini baik Batam maupun Johor menutup pintu masuk dan keluar akibat Pandemi Covid-19.

“Saya baru pertama kali ke Batam, akan tetapi saya melihat Batam merupakan kota yang istimewa,” ucap Raven Khumar. (ddh)