Warga Betawi di Batam sedang membuat dodol Betawi saat mengisi sebuah acara di Batam, belum lama ini. (ist)

Batam, Lendoot.com – Keberadaan warga Betawi di Kepri, di Kota Batam khususnya menjadi perhatian Nina Melanie, Wakil Rakyat yang menjabat Sekretaris Komisi IV DPRD Batam.

Nina menyatakan akan mendukung kegiatan pagelaran seni budaya Betawi yang ada di Kota Batam yang disampaikannya kepada wartawan di ruang kerjanya, kemarin.

Menurut Nina Melanie mengatakan kegiatan yang dilaksanakan bersempena Hari Raya Idul Fitri dan masih suasana Lebaran sangat positif.

Dimana kegiatan ini masyarakat Betawi yang berdomisili di Kota Batam dilaksanakan di Alun Alun Engku Putri, pada 05 Juni 2022.

Sebagai Wakil Rakyat, tentu kegiatan masyarakat Kota Batam mesti didukung penuh.

Harapanya, event yang digelar masyarakat, Pemko Batam harus lebih memperhatikan dan mendukung baik moril maupun materi.

Ditempat terpisah, J. Haris Gobang, Ketua Pelaksana mengatakan kegiatan yang akan digelar sebagai wadah silahturahmi antar Perantau Jakarta berdomisili di Kota Batam.

Kegiatan akan berlangsung selama satu hari penuh dan menghadirkan budaya dan seni Betawi.

Serta kegiatan ini juga akan memperkenalkan kesenian dan budaya Betawi di tanah melayu yang kita cintai ini.

Adapun kegiatan yang akan digelar akan memperkenalkan Budaya kesenian dari Betawi. Banyak yang akan ditampillkan pada kegiatan tersebut.

Adapun seni yang ditampilkan yakni Palang Pintu, tari-tarian tradisional, seperti ondel-ondel dan tarling.

Lalu, akan ada kuliner Betawi yang akan dimasak langsung membuat dodol Betawi. Dan, dodol tersebut akan dibagikan kepada para pengunjung serta undangan yang hadir. (ddh)