Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Setelah meresmikan pembukaan pelayaran perdana internasional di Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun tujuan Malaysia pascapandemi Covid-19,  Gubernur Kepri Ansar Ahmad tengah berupaya agar pelayaran tujuan negara Singapura juga dapat dibuka.

“Masih terus kita dorong. Kami masih terus berkomunikasi dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Perekonomian, supaya dapat dibuka juga pelayaran ke Harbour Front Singapura. Pemerintah kita akan mengusulkan ke negara Singapura, agar pelabuhan mereka juga dapat membuka pelayaran ke Karimun,” ujar Ansar.

Dikatakan Ansar, pelayaran internasional dari Batam dan Bintan tujuan Singapura sudah jauh hari dibuka. Sehingga sudah selayaknya di Karimun juga menyusul.

“Karena Karimun yang terdekat itu dari Harbour Front, maka mudah-mudahan pelabuhan tersebut juga dapat segera dibuka,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq berharap penuh dukungan dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad, agar rute pelayaran dari Karimun menuju Singapura dapat segera direalisasikan.

“Karena Pelabuhan Harbour Front belum buka, maka Pak Gubernur mengaku akan tetap mendorong gar pelabuhan di Negara Singapura itu dapat juga dibuka, semoga saja segera terealisasi,” harap Rafiq.(ina)