Karimun, Lendoot.com – Musyawarah Provinsi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tank Indonesia (KHKTI) Kepulauan Riau akan berlangsung di Kabupaten Karimun, Minggu (20/11/2022) malam.

Dalam Musprov itu, dijadwalkan akan dihadiri Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI Purn Dr Moeldoko dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

“Iya, Musprov HKTI jadi digelar nanti malam di Gedung Daerah Kabupaten Karimun. Kemudian pelantikan pengurus HKTI besok,” kata kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Sukriyanto Jaya Putra.

Sukri menyebutkan, nantinya pihaknya juga akan melaksanakan mimbar sarasehan petani se- Kabupaten Karimun.

Dalam Musprov HKTI Provinsi Kepri, Bupati Karimun Aunur Rafiq akan diusung sebagai Ketua DPD HKTI Kepri.

Sebelumnya, pada Minggu (9/10/2022), pengurus HKTI Kepri telah menyampaikan permintaan terkait pengangkatan Aunur Rafiq kepada Moeldoko, di Batam,

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Bupati Lingga yang juga Ketua DPC HKTI Lingga, Muhammad Nizar dan seluruh Ketua DPC HKTI se-Kepri.

Pada kesempatan itu Moeldoko memberikan respon yang baik, dengan menyetujui permintaan para pengurus HKTI Kepri.

“Kami bersama pengurus HKTI masing-masing kabupaten dan kota di Kepri bertemu Ketum HKTI Pusat Bapak Jenderal TNI Purn Moeldoko. Beliau mengarahkan kami semua untuk melaksanakan Musda. Saya sebagai calon ketua yang dimintakan oleh teman-teman pengurus Insya Allah bersedia,” kata Rafiq usai bertemu dengan Moeldoko.

Rafiq sendiri mengaku siap untuk menahkodai HKTI tingkat Provinsi Kepri. Karena menurutnya sebagai Ketua sejalan dengan keinginannya memajukan sektor pertanian Kepri.

“Memajukan petani adalah fokus saya sebagai penggerak ekonomi daerah. Kita harus bergandengan tangan semuanya. Kami siap bersama petani untuk memajukan pertanian di Kepulauan Riau,” kata Rafiq.

(rko)