Relawan saat akan mendistribusikan infaq beras di Wonosari, belum lama ini. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Keinginan membantu masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan bantuan, khususnya pemenuhan kebutuhan dasarnya, seperti beras, tercetus. Gagasan membuat sebuah aksi sosial dilakukan dengan nama Aksi Infaq Beras.

Peras Tiyo, Pemuda Wonosari mengatakan bahwa untuk membantu tidak harus memiliki keberlebihan ekonomi, ide dan tenaga juga bisa dilakukan. Caranya?

“Berawal dari keprihatinan saya melihat masyarakat banyak kesulitan membutuhkan kebutuhan dasarnya. Akhirnya kami membuat aksi ini. Kebetulan kami kenal dengan beberapa orang yang kami lihat berkelebihan rezeki, sementara dengan kesibukannya mereka tidak sempat menyalurkannya, maka kami himpun sumbangan mereka lewat aksi ini. Kami lebih menjadi jembatan saja,” ujarnya yang menjadi penggagas kegiatan sosial ini kepada Lendoot.com.

Di luar dugaannya, aksi yang diposting di media sosial itu mendapat banyak respon positif. Beraspun berdatangan. “Awalnya untuk masyarakat dekat-dekat Wonosari, karena jumlahnya lumayan besar, akhirnya kami bekerjasama dengan beberapa Ketua Pemuda daerah lainnya untuk ikut mendata dan mendistribusikannya,” katanya.

Dalam setiap aksinya, Peras Tiyo selalu mendapatkan ucapan terimakasih dari para penerima bantuan infaq beras tersebut. Selain ucapan terimakasih, untaian doa juga tersampaikan untuk para relawan dan donator.

“Di kesempatan ini kami ingin menyampaikan bahwa para penerima titip salam kepada para donator. Para penerima bantuan juga mendoakan para donatur semoga selalu dalam keberkahan,” pugkas Tiyo.

Gerakan infaq beras dalam pendistribusian ke masyarakat penerima, kata Tiyo, sudah tepat sasaran. Di berbagai titik, katanya, beras sudah tersampaikan kepada para penerimanya.

“Gerakan ini selain turut dibantu Pemuda Wonosari dalam penyaluranyna, beberapa pemuda daerah lain juga turut serta membantunya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para relawan dan donatur yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga apa yang kita kerjakan ini menjadi ladang amal buat kita bersama ,” pungkasnya. (msa)