Disaksikan Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano buka Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup I Tahun 2022 Dalam Rangka HUT ke-76 Bhayangkara.

Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 10 perguruan ambil andil dalam Kejuaraan Pencak silat Kapolres Karimun Cup ditajak dalam rangka HUT Bhayangkara ke- 76 tahun 2022, Jumat (24/6/2022).

Kejuaraan Pencak Silat itu dibuka langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano dengan ditandai pemukulan gong dan disaksikan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat, Danlanal Karimun, Dandim 0317/ Tbk dan Jajaran Pejabat Utama Polres Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano mengatakan, Kejuaraan pencak silat Kapolres Cup tahun 2022 ini pertama kali digelar dan bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Karimun.

“Alhamdulillah hari ini, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 kami menggelar Kejuaraan Pencak Silat. Kegiatan ini diikuti oleh 10 perguruan di Karimun,” kata AKBP Tony Pantano, Jumat (24/6/2022).

Salah satu perguruan melakukan atraksi pertunjukkan pencak silat

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, kegiatan ini akan mempertandingkan 9 kelas putra dan putri, senior dan junior. Kejuaraan itu, akan berlangsung selama 3 hari terhitung sejak 24-26 Juni 2022 di Gedung Nilam sari Pemkab Karimun.

Kapolres berharap, melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa persaudaraan, sportivitas serta kejujuran antar para pesilat.

“Junjung tinggi sportivitas. Semoga melalui kegiatan ini, olahraga pencak silat semakin banyak diminati masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Kapolres Karimun atas terselenggaranya Kejuaraan Pencak Silat ini.

Dimana, dalam HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022, telah mengangkat olahraga pencak silat dalam sebuah kejuaraan.

“Ini menunjukkan bahwa Polres Karimun beserta jajaran memiliki kepedulian terhadap cabang- cabang olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat, salah satunya pencak silat yang merupakan olahraga andalan di Karimun,” kata Rafiq.

Rafiq mengatakan, sebagai bentuk dukungan Pemerintah daerah, Ia telah meminta kepada KONI dan Dispora Karimun untuk Pencak Silat Kapolres Cup kedua mendatang dapat dijadikan event tahunan.

(*rko)