Karimun, Lendoot.com – Andri Martias, atlet difabel yang meraih medali emas di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 terima bonus dari Pemerintah Kabupaten Karimun.

Bonus kepada atlet berprestasi di cabang olahraga renang itu diserahkan langsung oleh Bupati Aunur Rafiq di Rumah Dinas Bupati Karimun, Kamis (23/6/2022) kemarin.

Andri berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga renang dalam Peparnas XVI di Papua. Atas raihannya, Ia me dapatkan bonus dari Pemkab Karimun sebesar Rp25 juta.

“Alhamdulillah, bonus bagi Andri atlet kita yang berhasil meraih medali emas di Peparnas Papua tahun lalu sudah bisa kita serahkan hari ini,” ujar Bupati Rafiq.

Rafiq mengatakan, penyerahan bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi dan perhatian pemerintah daerah kepada atlet-atlet yang berprestasi.

“Penyerahan bonus ini adalah bentuk apresiasi kita kepada atlet berprestasi, pemerintah daerah sangat komitmen mengenai hal ini,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati menyebut akan memberikan Andri Martias pekerjaan di salah satu unit kerja di pemerintah daerah.

“Andri akan kita pekerjakan di salah satu unit kerja, ini tentunya bentuk perhatian pemerintah terhadap perekonomian atlet kita,” katanya.

Ia berharap agar bonus yang diserahkan tersebut dapat menjadi motivasi bagi para atlet agar lebih berprestasi lagi kedepannya.

“Semoga adanya bonus ini menjadi motivasi bagi seluruh atlet kita agar lebih semangat untuk meraih prestasi di ajang olahraga,” ucap Bupati.

Sementara itu, Andri Martias mengaku senang prestasi gemilangnya di Peparnas Papua 2021 mendapat perhatian dari Pemkab Karimun.

“Alhamdulillah sangat senang sekali, terima kasih kepada bapak Bupati yang telah memberikan bonus dan pekerjaan kepada saya,” kata Andri.

Andri mengaku menjadi lebih termotivasi untuk meraih prestasi-prestasi di ajang-ajang berikutnya.

“Ada beberapa kejuaraan yang akan saya ikuti, tentu saya akan semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Karimun,” katanya.

(*rko)