Gubernur Kepri, Anwasr Ahmad (kanan) ebrsama Aunur Rafiq (kiri) saat acara di Kabupaten Karimun, belum lama ini. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Janji kampanye Aunur Rafiq saat mencalonkan diri jadi Bupati Karimun yang juga menjadi harapan banyam masyarakat Kabupaten Karimun untuk memiliki Pusat Balai Latihan Kerja (BLK), segera akan terwujud.

Ini setelah Surat Permohonan Pembangunan BLK dari Bupati Karimun Aunur Rafiq disambut baik oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Surat tersebut disampaikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat melakukan pertemuan di Jakarta, Jumat (7/5/2021).

“Kemarin Bapak Gubernur Kepri minta saya untuk membuat surat permohonan resmi untuk disampaikan ke Menaker. Alhamdulillah surat itu mendapat sambutan sangat baik dari Bu Menteri,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq, Senin (10/5/2021).

Rafiq menyebutkan, sebelumnya Pemeritah Kabupaten Karimun juga telah meyampaikan pentingnya pembangunan BLK ini kepada Kementerian Ketenagakerjaan RI.

“Sebelumnya juga kita sudah sampaikan,” katanya.

Menurut Rafiq, Menaker meminta Pemerintah Daerah untuk lebih dulu membangun gedung workshop BLK tersebut. Gedung itu rencananya akan dibangun di lahan seluas lebih dari dua hektar.

“Ada dua lahan kita persiapkan, satu lahan dengan luas dua hektar, satu lainnya lebih dari dua hektar,” kata Rafiq.

Rafiq mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat serius untuk mendorong pembangunan gedung Workshop BLK. Ia juga menyampaikan terimakasih atas perhatian Gubernur Kepri mendorobg pembangunan BLK untuk Kabupaten Karimun.

“Kami bersyukur dan sangat berterima kasih sekali atas perhatian dan atensi yang luar biasa dari bapak Gubernur terhadap pembangunan-pembangunan di Kabupaten Karimun,” kata Bupati.

Rafiq mengajak masyarakat untuk terus optimis dan bersama-sama ikut mendorong pembangunan BLK tersebut. Ia menegaskan, bahwa pembangunan BLK tersebut merupakan komitmennya untuk mewujudkan Kabupaten Karimun sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Berkeadilan Berlandaskan Iman dan Taqwa.

“Terkait workshop BLK yang akan dibangun, mari bersama-sama kita syukuri, karena pembangunan ini sudah dari awal kita sudah perjuangkan. Bahkan, dari Menaker sebelumnya,” ucap Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

“Insya allah, dalam waktu dekat akan membahas kembali dengan bapak Gubernur mengenai teknisnya, semoga pembangunan BLK ini dapat segera terealisasi guna terciptanya tenaga kerja yang terlatih dan terampil di Karimun,” tambahnya.(rko)