Ketua Jurnalis Karimun Elhadif Putra dan Ketua IWO Karimun Rusdianto menyerahkan bantuan kepada anak korban kecelakaan, (rko)

Karimun, Lendoot.com – Tak melulu sibuk mencari dan menyajikan berita kepada masyarakat Kabupaten Karimun, kuli tinta yang tergabung dalam Jurnalis Karimun (JK) bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) PD Karimun juga kerap menggelar aksi sosial.

Awak pecan ini, JK dan IWO menyerahkan bantuan berupa Sembako dan uang tunai untuk kedua anak korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Penerbangan Sei Bati Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, beberapa waktu lalu.

Kedua anak bernama Az Zahra Rindiyani (9) dan Akbar (3), kini menjadi yatim piatu, setelah kedua orang tuanya Andi Yakub (39) dan Surina (28) meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan naas dengan truk pembawa kaleng minuman.

Surina meninggal dunia beberapa saat setelah kejadian, sementara Yakup sang ayah menyusul pada malam harinya. Kini, dua anak yatim piatu itu tinggal bersama nenek dan kakeknya di Gg Awang Noor Baran 2, Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral.

Bantuan itu langsung diserahkan Ketua Jurnalis Karimun Elhadif Putra dan Ketua IWO Karimun Rusdianto kepada pihak keluarga dengan disaksikan Ketua RT 03 RW 06 Kelurahan Baran Barat.

“Kedatangan kami untuk menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai. Harapannya bantuan ini dapat membantu keperluan kedua anak korban,” ujar Ketua IWO PD Karimun, Rusdianto.

Sementara itu, Ketua Jurnalis Karimun Elhadief Putra mengaku prihatin atas insiden laka lantas yang merenggut nyawa kedua orang tua anak tersebut.

Dalam kesempatan itu, dirinya turut memberikan bantuan moril kepada kedua anak korban yang masih belia tersebut.

“Kita sangat prihatin atas insiden yang membuat kedua anak ini harus kehilangan orang tuanya. Untuk itu, kita memberikan dukungan moril agar keduanya selalu kuat dan tabah dalam menghadapi cobaan ini,” ucap Elhadief.

“Kemudian, semoga bantuan sosial yang kami serahkan hari ini, dapat membantu atau meringankan beban kedua anak korban,” tambahnya. (rko)