Azfar Basir Nasution berhasil membawa nama harus sekolahnya setelah akhirnya terpilih mewakili Kabupaten Karimun dan Provinsi Kepri di ajang (O2SN-SD). (ami)

Karimun, Lendoot.com – Siswa SD 004 Meral Barat, Azfar Basir Nasution berhasil membawa nama harus sekolahnya setelah akhirnya terpilih mewakili Kabupaten Karimun dan Provinsi Kepri di ajang Olimpiade Olahraga siswa Nasional tingkat Sekolah Dasar (O2SN-SD).

Azfar merupakan satu-satunya siswa yang melaju ke tingkat selanjutnya dari Kabupaten Karimun ke tingkat nasional, untuk cabang olahraga karate.

Prestasi yang diraih Azfar ini tidak terlepas dari bimbingan dan program kerja pengurus Inkado Karimun yang dipimpin Yova Apriazir, SE, MM yang selalu berkoordinasi dengan pelatih perihal persiapan dan iven yang akan diikuti atlet Inkado Karimun tersebut.

Kepala Rutan Karimun Yogi Suhara A Md IP, SH,MH juga turut berbangga hati karena salah satu anak yang berada di bawah bimbingan Dojo Rutan Karimun berhasil mewakili Kepri ke tingkat nasional tersebut.

Yogi mengatakan bahwa sebelumnya anak-anak karate di bawah binaan Rutan Karimun juga sudah sering mengikuti iven baik tingkat provinsi hingga nasional, dan berhasil menjadi juara.

“Semoga hal ini dapat memotivasi anak-anak yang lain sehingga bisa turut mengharumkan nama sekolah di tingkat nasional,” kata Yogi, Sabtu (6/8/2022).

Atlet yang akan mengikuti pertandingan akan diberikan latihan tambahan dan akan dievaluasi oleh pelatihnya yang juga merupakan pegawai Rutan Karimun.

“Atas nama Ketua Inkado saya mengucapkan Terima kasih kepada jajaran Rutan Karimun yang sudah memfasilitasi anak-anak untuk dapat tempat latihan yang sangat bagus.

“Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada  kepala sekolah, Ibu Yusniar dan segenap guru SDN 004 Meral Barat yang selalu mendukung anak-anak untuk mengikuti iven sehingga bisa berprestasi dan mengharumkan nama Karimun,” ujar Yova, Sabtu (6/8/2022).

Untuk pelaksanaan O2SN tersebut, dilaksanakan pada 4-9 September 2022 mendatang.

Azfar Basir Nasution masih memiliki waktu untuk dapat terus mengasah kemampuannya dengan mengikuti latihan ekstra untuk hasil yang lebih maksimal.

“Mohon doa dari masyarakat Karimun agar anak kita diberikan kemudahan dan kemenangan pada tingkat Nasional nanti,” mohon Yova lagi.

Sang Pelatih Azfar, Junaidi mengungkapkan harapannya agar kegiatan yang memotivasi siswa seperti ini, baik itu O2SN, OSN dan FLS2N diharapkan mendapat atensi lebih dari pihak Pemda Karimun.

“Semoga tahun depan kegiatan seperti ini bisa dianggarkan Pemkab Karimun dan disetujui DPRD Karimun, karena kegiatan ini penting untuk memotivasi anak-anak kita untuk selalu berprestasi dalam bidangnya masing-masing,” ujarnya.

Selain itu, katanya, kegiatan tingkat nasional seperti ini dapat mengharumkan nama Karimun baik di tingkat provinsi sampai nasional. Dampak lainnya, kegiatan ini dapat menjauhkan anak-anak dari dampak negatif pergaulan di era globalisasi sekarang ini. (msa)