Pihak kepolisian melakukan olah tkp terhadap tempat AR (67) Ganntung Diri. (Foto : dok polisi)

Karimun, Lendoot.com – Seorang kakek berusia 67 tahun di Desa Sei Buluh, Kecamatan Ungar Kabupaten Karimun akhiri hidup dengan gantung diri, Selasa (15/11/2022).

Korban diketahui berinisial AR itu meninggal dunia dengan kondisi tergantung menggunakan seutas kabel di ventilasi pintu kamar. Informasinya, upaya bunuh diri itu, telah beberapa kali dilakukan korban, hingga upaya terakhir tidak dapat diselamatkan.

Berdasarkan informasi diterima media ini, korban pertama kali ditemukan oleh sang istri sesaat setelah pulang dari mengisi bensin. Istri korban sempat mencari keberadaannya, dan ditemukan telah tersandar di belakang pintu kamar, dengan leher terjerat seutas kabel.

Kapolsek Kundur AKP Buala Harefa dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, korban merupakan warga Desa Sungai Buluh, Kecamatan Ungar.

“Iya benar, warga Sei Buluh, Ungar,” kata AKP Buala Harefa.

Ia mengatakan, dugaan korban nekat melakukan upaya bunuh diri, disebabkan korban mengalami stres akibat penyakit yang dideritanya.

“Korban menderita penyakit jantung, pembengkakan ginjal dan hati bernanah. Dugaan karena stress,” ujarnya.

Kapolsek mengatakan, sebelum gantung diri, korban sempat beberapa kali mengatakan bahwa ingin mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

“Sempat mengatakan mau bunuh diri dengan meminum racun, mau terjun ke sumur dan juga ke laut,” katanya.

Dari hasil ver awal tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan. (rko)