Gerak jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 PGRI dan HGN di Coastal Area, pagi tadi. (msarih)

Karimun, Lendoot.com – Peringatah hari ulang tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan HUT ke-22 Hari Guru Nasional (HGN) di Kabupaten Karimun, Sabtu (19/11/2022), berlangsung meriah.

Pengurus Wilayah PGRI Tebing yang menggelar jalan santai dan bhakti sosial di kegiatan ini menggelar gerak jalan santai yang dibuka resmi Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Didampingi Asisten I  Pemkab Karimun Abdullah, gerak jalan santai yang digelar di SD 003 Tebing, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun itu menyertakan seratusan peserta yang terdiri dari para guru dan keluarganya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq damal sambutannya mengharapkan agar kegiatan yang dilakukan  Pengurus PGRI PC Tebing ini bermanfaat bagi para pesertanya. Khususnya untuk tujuan mempererat persaudaraan antarguru dan sebagai ajang seraturahmi.

“Saya ucapkan selamat memperingati hari ulang tahun PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional ke-22 . Semoga menjadi guru yang terus memberikan kecerdasan kepada para murid,” ujar Aunur Rafiq dalam sambutannya.

Kegiatan jalan santai ini ini bertambah meriah setelah hadiah yang disediakan  panitia beraneka jumlahnya. Dari kipas angin, seterika, televisi, mesin cuci dan hadiah menarik lainnya.

Bahkan hadiah mesin cuci dan kulkas juga diberikan Bupati Aunur Rafiq bagi para peserta yang nomor doorprizenya beruntung.

Selain jalan santai, panitia juga menggelar bhakti sosial donor darah. Donor darah digelar dua hari sebelumnya itu berhasil mengajak 20 pendonor darah. (msa)