dr Zaidul Akbar

MEDIAKEPRI.co – Yang namanya gatal setiap kita pasti pernah merasakanyna, baik di bagian lengan, kaki atau bagian tubuh lainnya.

Menurut para ahli, ada beberapa jenis gatal. Yang akan dibahas kali ini adalah gatal yang disebabkan kulit yang menyentuh zat tertentu yang menyebabkan reaksi alergi atau iritasi, seperti psoriasis.

Bahkan, psoriasis tidak hanya terasa gatal, tetapi kulit juga terasa perih atau muncul sensasi terbakar. Bahkan, beberapa orang menyebut bahwa rasanya mirip seperti digigit semut api.

Menurut laman WebMD, psoriasis muncul di siku, lutut, kulit kepala, wajah, punggung bawah, telapak kaki, dan telapak tangan. Bercak akibat psoriasis kerap terlihat di mulut, bibir, kelopak mata, telinga, lipatan kulit, hingga kuku jari tangan dan kuku kaki.

Bagaimana cara mengobatinya?

Pendakwah yang juga ahli gizi, dr Zaidul Akbar dalam sebuah video yang diunggah dalam akun TikTok @drzaidulakbar menjelaskan tentang obatnya dengan ramuan herbal.

“Siapkan jahe, lengkuas dan sereh,” jelasnya.

 Tiga ramuan yang mudah didapati di sekitar kita ini, disebutnya sangat ampuh menyembuhkan gatal, seperti gejala psioriasis.

“Setelah direbus, sampai keluar aromanya, baunya. Setelah dapat kandungannya disaring. Kemudian ampasnya ditumbuk. Setelah ditumbuk, diapain? Dikasih minyak zaitun. Baru dibalurin,” paparnya.

Hasilnya, kata dr Zaidul Akbar, sangat ampuh menyembuhkan gatal akibat gejala psioriasis tersebut.

“InsyaAllah, psioriasis itu, MasyaAllah hilang,” ujarnya. ****

Artikel ini telah tayang di MEDIAKEPRI.co dengan judul

Jahe, Lengkuas dan Serai Ampuh Obati Gatal atau Psoriasis ala dr Zaidul Akbar