Letkol Inf Agus Rediyanto saat meninjau pembuatan jamban program TMMD ke 114 di Desa Parit. (ami)

Karimun, Lendoot.com – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-114 Kodim 0317/Tanjungbalai Karimun, Letkol Inf Agus Rediyanto meninjau pembuatan Jamban di rumah Jumadi RT 01 RW 06 Dusun 3, Pulau Parit, Desa Parit, Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun pada, Kamis (28/7/2022).

Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, tujuan dari pembangunan Jamban tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki Jamban.

Agar cepat siap dan dapat digunakan oleh pemiliknya, pembangunan Jamban tersebut turut di bantu oleh warga sekitar, seperti menggali lubang, maupun mengangkut material-material bangunan.

“Masyarakat Pulau Parit, Desa Selat Mendaun ini tetap semangat membantu kegiatan dari Satgas TMMD,” ujar Letkol Inf Agus Rediyanto.

“Saya minta semua personel Satgas semangat melaksanakan pekerjaan TMMD ini, karena apa yang kita lakukan semuanya disini demi rakyat dan kita harus bersinergi bersama masyarakat untuk mengerjakan sasaran fisik pengerjaan pembangunan Jamban ini,” tambahnya.

Sementara masyarakat yang mendapatkan bantuan pembangunan Jamban, Jumadi mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas TMMD ke-114.

“Terima kasih banyak bapak tentara dan personel satgas TMMD yang telah memberikan pembanguan Jamban di rumah saya, karena selama ini bila buang air besar, saya selalu menumpang ke rumah orang tua dan tetangga,” ungkap Jumadi. (ami)