Suasana saat ASN di Rutan Kelas I Cipinang, Jakarta, menjalankan kewajibannya menjadi penjaga tahanan saat Idulfitri 1443H, Senin (2/5/2022).(menan)

Melayani masyarakat menjadi tanggung jawab seorang aparatur sipil negara (ASN). Tanpa mengenal batas waktu, bahkan saat Hari Raya Idulfitri, tidak sedikit ASN yang tetap menjalankan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat.

Merayakan Idulfitri tanpa keluarga besar mungkin menjadi hal tidak mudah bagi banyak orang. Namun bagi Alfisya Yudi, loyalitas terhadap pekerjaan dan pelayanan adalah nomor satu.

Baginya, lebaran tahun ini terasa berbeda.

Yudi yang bertugas sebagai penjaga tahanan di Rutan Kelas I Cipinang, Jakarta, harus menjalankan tugasnya pada hari raya besar umat Muslim tahun ini.

“Lebaran tahun ini menjadi sedikit berbeda, karena dengan status sebagai ASN yang memiliki tugas bersentuhan langsung terhadap masyarakat, kami harus tetap memberikan layanan,” jelas Yudi sepertidikutip dari website menpan.go.id, Sabtu (7/5/2022).

Untuk itu, bagi masyarakat umum yang tidak memiliki ikatan kerja seperti ASN di atas patut bersyukur, karena masih dapat berkumpul bersama keluarga di hari yang istimewa. Hari Raya Idul Fitri. (*/msa)