Sri Astuti Retnaningsih, perawat Puskesmas Tempel II, Sleman, yang menjalankan tugasnya dengan ikhlas meski harus bertugas saat Lebaran Idul Fitri. (dok menpan)

Kisah lain datang dari Sleman, D.I Yogyakarta. Adalah Sri Astuti Retnaningsih, perawat Puskesmas Tempel II, Sleman, yang menjalankan tugasnya dengan ikhlas. Saat masyarakat lain sibuk dengan persiapan Idulfitri, Sri tetap mengutamakan pekerjaanya sebagai pelayan kesehatan.

Baginya, pelayanan masyarakat selalu diutamakan. Tentu dengan tidak mengabaikan ibadah saat Idulfitri. “Persiapan lebaran itu nomor dua. Utamanya adalah tugas kita, tugas melayani masyarakat,” ungkap Sri.

Sri bertugas pada tiga hari menjelang lebaran, dan tiga hari setelah lebaran. Ia berpesan kepada seluruh ASN yang bertugas agar tetap semangat dan ikhlas menjalani tugas yang telah dijadwalkan.

Kisah Yudi dan Sri mengajak seluruh ASN yang tetap bertugas saat hari raya tetap semangat mengabdi dan melayani, meskipun rindu berkumpul dengan keluarga harus ditahan untuk sementara. (*/msa)