Komandan Kodim 0317/Tbk dalam kegiatan vaksinasasi di Balai Pemuda Kundur, siang tadi. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Capaian vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6- 11 tahun di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau telah mencapai 58,3 persen dari 25.266 anak sasaran vaksinasi.

Sejauh ini, Dinas Kesehatan Karimun dan Dinas Pendidikan Karimun terus mendorong pelaksanaan vaksinasi untuk usia 6-11 tahun. Dengan melibatkan sejumlah instansi dan organisasi masyarakat di Kabupaten Karimun.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi mengatakan, pihaknya terus mengupayakan agar pelaksanaan vaksinasi khususnya untuk anak usia 6-11 tahun terealisasi dalam waktu dekat.

“Capaian vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sudah 14.750 atau 58,3 persen. Saya pikir angka tersebut sangat lumayan untuk mengejar target untuk kategori usia ini,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi, Sabtu (8/1/2022).

Rachmadi menyebutkan, target vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun berdasarkan data Kementerian Kesehatan berjumlah 25.266 anak yang tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Karimun

“Data ada 25.266 anak. Ini yang kami kejar agar tercapai,” katanya.

Lanjut Rachmadi, target yang telah diberikan Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi itu harapannya dapat terealisasi pada Januari 2022 mendatang.

“Terakhir 20 Januari ini berharap sudah selesai,” katanya.

Sejauh ini, lanjut Rachmadi, tidak ada ditemukan kendala yang berarti pada proses pelaksanaan vaksinasi terhadap anak di wilayah Karimun.

“InsyaAllah tidak ada kendala. Hanya saja keluhan dari para anak yang merasa takut untuk dilakukan penyuntikan vaksin COVID-19. Nangis-nangis seperti itu biasalah,” katanya.(rko)