Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 32 Cabang Olahraga (Cabor) siap mewakili Kabupaten Karimun dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke-V di Bintan pada November mendatang.

Puluhan Cabor itu, kini sedang dipersiapkan untuk menghadapi Porprov di Bintan. Dari 32 Cabor, akan ada sekitar 495 atlet dan official  yang tergabung.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karimun, Fredyy menyebutkan dari 32 cabor yang diikutkan terdapat kurang lebih 495 atlet dan official yang terdata.

“Untuk saat ini ada 32 cabor dengan total 495 atlet yang siap berlaga di Porprov Kepri dimulai dari tanggal 6 sampai 12 November 2022 mendatang,” kata Freddy, Rabu (7/9/2022).

Ia mengatakan, saag ini pihaknya sedang memproses verifikasi atlet yang akan bertanding dalam Porprov.

Selain itu, sebelum bertandinh, para atlet akan mengikuti training centrr atau pemusatan latihan untuk pemantapan para atlet.

“Sekarang kita masih berfokus pada entry by name dan verifikasi identitas atlet. Mereka juga saat ini sudah mulai kita TC untuk pemantapan,” katanya.

Dari 32 cabor yang diikutkan, terdapat 5 cabor yang tergolong baru pada ajang Porprov Kepri 2022 ini yaitu Esport, Wood Ball, Barongsai, Wushu dan Kick Boxing.

Ia mengharapkan adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah baik eksekutif dan legislatif, guna kelancaran keberangkatan dan pertandingan para atlet di Porprov Kepri.

“Yang jelas kita mengharapkan dukungan yang penuh dari pemerintah daerah dan doa dari masyarakat agar kita berhasil mendulang medali disana (Porprov-red), insyallah kita bisa,” ucapnya.

Adapun Cabang Olahraga (Cabor) yang akan bertanding di Porprov Kepri 2022 antara lain ; Atletik, Biliar, Barongsai, Binaraga, Bola Bakset, Bola Volly, Bridge, Bulutangkis, Catur, Esport, Futsal, Gulat, Judo, Karate, Kempo, Kick Boxing, Menembak, Motor.

Kemudian, cabor Muaythai, Panjat Tebing, Panahan, Pencak Silat, Renang, Sepak Bola, Sepeda Sport, Sepak Takraw, Tarung Derajat, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Wood Ball dan Wushu. (rko)