Pelaksanaan Tahapan SKD beberapa waktu lalu. Foto rk/lendoot.com

Karimun, Lendoot.com – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Karimun selesai digelar, Minggu (17/10/2021).

Pelaksanaan SKD CPNS 2021 dilaksanakan selama delapan hari dengan dibagi 23 sesi per harinya. Berdasarkan data dihimpun BKPSDM, ada sebanyak 214 peserta yang tidak mengikuti ujian seleksi tersebut dan dua di antaranya karena terpapar Covid-19.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sudarmadi mengatakan, proses tahapan pelaksanaan SKD berjalan dengan aman dan lancar dengan diikuti 2.055 peserta.

BACA JUGA! Waspada Pinjol Ilegal! Semua Data di Galeri Foto Hape Anda Bisa Dibobolnya

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar. Dari total 2.269 peserta terdaftar sebanyak 2.055 orang yang datang ikuti SKD dan 214 orang tidak hadir,” kata Sudarmadi, Senin (18/10/2021).

Ia mengatakan, selanjutnya pihaknya akan menunggu hasil pengolahan dan pencocokan data dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI terhadap hasil rekapan SKD.

BACA JUGA! Pasokan Listrik di Pulau Karimun Surplus 12 MW

“Pengumuman mungkin Minggu ketiga November nanti, karena hasil SKD ini masih akan dilakukan pengolahan dan pencocokan data oleh BKN, apabila selesai segera diumumkan,” katanya.

Lanjut Sudarmadi, pengumuman hasil SKD itu juga menunggu hasil ujian susulan dua peserta yang pada jadwal yang telah ditentukan tidak dapat hadir karena terpapar Covid-19.

“Masih ada 2 peserta lagi akan mengikuti ujian susulan pada 31 Oktober nanti di BKN Batam. Kedua peserta itu kemarin tidak dapat ikuti ujian karena positif Covid-19, sehingga ujian mereka dijadwalkan ulang,” ujarnya.

Ia menyebutkan, seleksi CPNS 2021 selanjutnya akan masuk ke tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang direncanakan akan digelar pada Desember mendatang.

Peserta SKB nantinya akan diikuti oleh orang-orang yang dinyatakan lolos tahapan SKD.

“Perkiraan kita pelaksanaan SKB itu Desember nanti, pengumuman selanjutnya akan kami kabari,” katanya. (rko)