Suasana SDIT Darul Mukmin,. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Yayasan Darul Mukmin terus berbenah sebagai upaya mendapatkan standar pendidikan yang berkualitas. Targetnya adalah memperoleh ISO 9001. Sehingga melibatkan pihak Kualita Pendidikan Indonesia (KPI) Surabaya.

Pelaksana Harian (PLh) Ketua Yayasan Darul Mukmin, Muhammad Rasyid Nur menjelaskan, tidak mudah untuk mendapatkan ISO 9001. Sehingga perlu dilakukan berbagai macam persiapan yang sudah dilakukan sejak empat bulan belakangan.

“Bekerjasama dengan KPI Surabaya sudah kita lakukan sejak Maret kemarin, setiap bulan mereka pasti ke Darul Mukmin untuk melakukan pembinaan terhadap para guru dan lainnya disini,” kata Rasyid, kemarin.

Tahap awal, kerjasama pendampingan terhadap Darul Mukmin akan berlangsung satu tahun, dan akan diperpanjang sampai tahun kedua. Setiap bulannya, KPI akan merekomendasikan perkembangan yang telah dicapai.

“Setiap bulan mereka kesini dan akan menggelar pertemuan serta pelatihan terhadap para guru. Makanya dalam tiga hari ini seluruh siswa kita suruh belajar di rumah. Karena semua guru sebanyak 45 orang ikut pelatihan,” jelas Rasyid lagi.

Kata Rasyid, langkah-langkah itu dilakukan sebagai tahapan untuk mendapatkan ISO 9001. Meski belum tentu bisa diperoleh dalam jangka waktu satu tahun. (trirahardi)