Batam, Lendoot.com – Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) RI Mohamad Nasir meresmikan gedung hanggar perawatan pesawat udara Kokok Haksono Djatmiko di Politeknik Negeri Batam, Kamis (18/7/2019).

Turut hadir Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, dan petinggi Politeknik Negeri Batam, dan para tamu lainnya. Direktur Politeknik Negeri Batam, Priyono Eko Sanyoto dalam sambutannya mengucap syukur dan terimakasihnya kepada pihak terkait.

Terutama dengan kementerian ristek dan dikti yang telah menyetujui pembangunan hanggar. Dalam kesempatan itu, Eko juga meminta izin hanggar itu diberi nama Kokok Haksono Djatmiko.

Nama ini diambil dari nama seorang Ketua SP4 Dirjen Dikti, yang kini sudah meninggal dunia. Kokok adalah orang yang mendorong pihaknya, agar mendirikan hanggar untuk jurusan teknik perawatan pesawat udara di Politeknik Negeri Batam.

“Akhirnya kami buat proposal, dan Alhamdulillah disetujui. Izin kami kasih nama Kokok Haksono Djatmiko,” kata Eko.

Ia berharap keberadaan hanggar ini bisa menarik industri untuk bekerjasama. Saat ini Politeknik Negeri Batam sudah bekerjasama dengan Lion, GMF di Jakarta, dan Sriwijaya yang berencana membangun MRO di Batam.

Saat peresmian hanggar ini, turut dihadiri istri Kokok Haksono Djatmiko.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti Menristek Dikti, Mohamad Nasir.

Nasir dan tamu-tamu undangan lainnya, termasuk Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, dihibur dengan atraksi dari mahasiswa teknik perawatan pesawat udara Politeknik Negeri Batam.

Amsakar Ahmad juga berucap syukur Menristek Dikti bisa berkunjung ke Batam.

Ia berharap, keberadaan hanggar ini bisa menambah kapasitas dan daya saing perguruan tinggi di Batam untuk menjawab tantangan yang dihadapi saat ini. Terutama di bidang perawatan pesawat sambung Amsakar. (ronniye)