Karimun, Lendoot.com – Warga Desa Sei Asam Kecamatan Belat dihebohkan dengan penemuan tengkorak manusia di Semak belukar bekas kebun karet yang tidak produktif di Dusun II RT 05 RW 02 Desa Sei Asam Kecamatan Belat, Jumat (28/9/2019).

Sesosok tengkorak manusia itu ditemukan seorang pencari madu lebah tawon. Ia kaget ketika sedang mencari madu di kebun itu menemukan adanya sosok tengkorak manusia.

“Saksi saat itu sedang mencari madu, namun ketika berjalan di tengah hutan, ia ada menemukan sosok tengkorak manusia,”kata Kapolsek Kundur Barat Eddi Suryanto, Sabtu (28/9/2019) malam.

Ia mengatakan, penemuan tengkorak manusia itu langsung dilaporkan ke Kepala Desa Sei Asam dan selanjutnya langsung melaporkannya ke Mapolsek Kundur Barat.

“Kita mendapatkan laporan itu langsung turun ke TKP,” kata Eddi, Sabtu (28/9/2019).

Saat melakukan olah TKP terhadap tengkorak manusia yang ditemukan warga tersebut. Didapatkan keterangan bahwa tengkorak itu merupakan salah satu warga Desa tersebut.

“Dari keterangan saksi bahwa mayat yang tinggal tengkorak itu adalah salah satu warga desa yang hilang pada bulan Juni lalu,”katanya.

Eddi mengatakan, diperkirakan korban di perkirakan meninggal dunia kurang lebih sudah 4 bulan lalu.

“Tengkorak korban dikenali oleh pihak keluarga dari susunan gigi serta kaos bewarna merah garis-garis yang ditemukan disekitat TKP yang dipakai saat hilang,” katanya.

Berdasarkan keterangan keluarga, korban menderita ngangguan jiwa. Adapun identitas kkrban ialah Hamzah bin Ndang (55).

“Penyebab kematian korban diduga tersesat di hutan karet, dikarenakan korban kurang waras,”katanya. (Ricky Robiansyah)