Karimun, Lendoot.com – Pelaku tindak pidana dengan kekerasan atau jambret yang meresahkan warga Kundur ditembak kakinya oleh Unit Reskrim Polsek Kundur, Polres Karimun, Sabtu (28/9/2019) malam.

Polisi terpaksa melepaskan tembakan untuk menghentikan pria yang diketahui berinisial Ar tersebut, karena mencoba melawan saat hendak ditangkap.

Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto mengatakan, AR diamankan di kawasan Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Tanjungbatu Kabupaten Karimun. Saat ditangkap, pelaku sempat mencoba melarikan diri dari kejaran pihak kepolisian.

“Pelaku mencoba untuk kabur. Petugas terpaksa melepaskan tembakan di kaki sebelah kanan untuk melumpuhkan pelaku,” kata Endi, Minggu (29/9/2019).

Pelaku yang berhasil dilumpuhkan, selanjutnya dilakukan interogasi singkat oleh petugas. Hasilnya, pelaku mengakui telah melakukan penjambretan terhadap 3 orang wanita di wilayah Kecamatan Kundur.

“Pengakuannya telah melakukan tiga kali penjambretan. Keseluruhan korbannya wanita,” katanya.

Endi menjelaskan, dalam menjalankan aksinya pelaku selalu mengintai korban yang menjadi targetnya. Kemudian, saat berada di tempat sepi, selanjutnya pelaku menjalankan aksinya.

“Tersangka selalu membuntuti korbannya terutama perempuan yang naik motor dan membawa tas. Setelah sampai di tempat sepi, korban dipepet dan pelaku menarik tas korban. Pelaku ini agak sadis karena tidak segan-segan melukai para korbannya,” katanya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan dua unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z BP 4138 KY dan BP 5966 HK warna hitam, yang digunakan untuk beraksi,

“Selain itu barang bukti lainnya ada berupa tiga unit handphone, satu mainan kalung dan sejumlah uang tunai,” katanya.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Kundur, untuk mempertanggungjawabkan hasil perbuatannya yang sudah merugikan orang lain. (ricky robiansyah)