Karimun, Lendoot.com – Pembangunan renovasi jembatan penyebrangan di Pulau Kundur yang dilakukan PT Timah Tbk wilayah operasi Kepulauan Riau dan Riau, mendapat respon positif dari masyarakat.

Jembatan penyebrangan antarpulau yang ada di Pulau Kundur tersebut terletak di Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun.

Seorang warga setempat bernama Rudi mengaku senang atas direnovasinya jembatan tersebut. Diketahui jembatan itu sangat dibutuhkan masyarakat dalam menjalani aktivitas sehari-hari itu.

“Saya mewakili warga Sawang mengucapkan terimakasih atas bantuan renovasi pelabuhan ini kepada PT Timah. Memang kita ketahui PT Timah ini sudah banyak kontribusinya untuk masyarakat Kundur khususnya,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris PT Timah Tbk wilayah operasi Kepri dan Riau, Eko Yorifaruza mengatakan, bantuan renovasi tersebut merupakan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Timah Tbk tahun 2018. Hanya saja baru dapat terlaksana pada April 2019.

“Pengangkutan renovasi ini melalui dana CSR. Ini merupakan bukti kepedulian PT Timah terhadap masyarakat Kundur,” ujarnya.

Diketahui, selain pembangunan renovasi jembatan, PT Timah juga selalu menggelar kegiatan pengobatan gratis serta pemberian bantuan dana CSR dan dana kemitraan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di wilayah operasi PT Timah Tbk. (riandi)