Karimun, Lendoot.com – Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Karimun melantik Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Sebanyak 19 orang dilantik tersebut selanjutnya menjadi Training Of Trainer (TOT) se-Kecamatan Karimun.

Pelantikan tersebut dilakukan di Meeting Room Hotel Alishan Jalan Raja Oesman Kapling Kecamatan Tebing, Minggu (7/4/2018) kemarin.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan, pelantikan tersebut dilakukan karena Panwascam Karimun menemukan pelangaran yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Panwascam Karimun menemukan pelanggaran, yaitu 14 orang diindikasikan tidak memenuhi kreteria dan 1 orang diketahui sering mengikuti kegiatan kampanye yang dinilai tidak netral. Sedangkan 4 orang lainnya ini belum sempat dilantik,” kata Budi, Senin (8/4/2019) sore.

Budi mengatakan, untuk jumlah anggota PTPS se-Kecamatan Karimun terdapat 152 orang yang terdiri dari 151 TPS dan 1 TPS khusus di Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengawasi dan mengawal Pemilu 2019 sehingga terciptanya situasi yang aman, damai, adil dan jujur di setiap TPS khususnya di Kecamatan Karimun,” ujarnya. (riandi)