Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim membuka MTQ Kecamatan Meral di Masjid Al Mubaqak, Rabu malam (6/3/2019).
Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim membuka MTQ Kecamatan Meral di Masjid Al Mubaqak, beberapa waktu lalu.

Karimun, Lendoot.com – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menargetkan Kabupaten Karimun sebagai juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kepri di Kabupaten Bintan, 27 April mendatang.

“Target kita memang juara umum, karena kalau kita melihat dan dihitung kualitasnya, anak-anak kita di Kabupaten Karimun masih berada di posisi teratas. Kecuali untuk peserta putri masih dikuasai oleh Kabupaten Lingga, yang juga pernah mewakli Kepri ditingkat nasional,” kata Anwar Hasyim di Kediaman Dinas Bupati, Selasa (16/4/2019).

Kabupaten Karimun, katanya, paling menonjol adalah qiroah (bacaan Quran). “Mereka yang ikut ini pun rata-rata sudah pernah memperkuat kafilah Kabupaten Karimun di ajang Provinsi, tinggal kita poles saja sedikit,” kata Anwar.

Untuk lebih memperkuat kualitas para peserta yang akan diutus, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Karimun akan melakukan training centre (TC) pada 20 April besok, dengan mengumpulkan para qori dan qoriah terbaik di Kabupaten Karimun untuk dibina.

Anwar Hasyim yang juga Ketua Umum LPTQ Kabupaten Karimun ini menambahkan, rencannya para peserta akan dilepas pada 25 April, kemudian kafilah akan diberangkatkan pada 26 April, untuk mengikuti pawai pada 27 April pagi.

Anwar juga mengaku telah meninjau lokasi pemondokan kafilah dan penggembira, dengan memastikan suasananya harus tetap nyaman.(msa)