Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq melepas klub bola volley, Amelia untuk mengikuti kejuaraan Internasional di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (17/4/2019) pagi.

Rafiq mengatakan, Club Bola Volley, Amelia merupakan Club asal Kabupaten Karimun yang mewakili Indonesia untuk mengikuti kejuaraan Internasional yang dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Mereka berangkat membawa nama club, nama Kabupaten Karimun, Provinsi kepri dan nama Negara Indonesia,” katanya.

Rafiq menjelaskan, para atlit nantinya akan diberangkatkan ke Malaysia pada Rabu (17/4/2019) setelah masa pencoblosan Pemilu 2019 selesai dengan biaya sendiri.

“Kita hanya melepas dan memberikan doa agar mendapatkan hasil yang baik. Mereka berangkat dengan dana sendiri,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Karimun yang juga Pembina Amelia Club, Yusuf Sirat menambahkan, International Volly Ball Campionship tersebut turut diikuti dari club-club di beberapa Negara lainnya.

“Ada Taiwan, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia. Awalnya Batam yang diundang untuk mengikuti ajang internasional ini, namun dikarenakan club dari Batam tidak bisa berangkat maka diambil alih oleh Club Amelia dari Karimun. Mereka berangkat besok dan main dipertandingan awal,” tambahnya. (rnd)