Karimun, Lendoot.com – Kepolisian Keamanan Kawasan Pelabuhan (KKP) Tanjungbalai Karimun melakukan razia Cipta Kondisi (Cipkon) di Pelabuhan Domestik dan Internasional Tanjungbalai Karimun, Selasa (16/4/2019).

Razia gabungan TNI-Polri ini dipimpin langsung Kapolsek KKP AKP M Komarudin. Tujuannya agar terwujud sinergitas yang baik dan terjalinnya kekompakan di antara TNI-Polri.

“Razia ini bertujuan menciptakan situasi yang kondusif terhadap masyarakat di wilayah hukum Polsek KKP Tanjungbalai Karimun menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 nanti di Kabupaten Karimun. Termasuk untuk mempererat sinergitas TNI-Polri,” jelasnya.

Komarudin mengatakan, dalam razia ini pihaknya telah melakukan pengecekan kepada para penumpang Kapal Ferry Dumai Line dan Batam Jet yang datang di Pelabuhan Domestik dan Internasional Tanjung Balai Karimun.

“Hasil razia yang kita lakukan tidak ditemukan pelanggraran hukum, dari penumpang tidak ada yang kita dapati membawa narkoba, senjata tajam, dan barang ilegal lainnya,” katanya.

Kapolsek juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Mari kita bersama-sama tetap menjaga keamanan dan ketertiban yang sudah kondusif ini. Jika ada kejadian yang menonjol, segera dilaporkan,” tambahnya. (rnd)