Karimun, Lendoot.com – Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah pimpin upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A 2019/2020 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjung batu Polda Kepri, Selasa (6/8/2019).

Dalam amanat yang dibacaka, Wakapolda memberikan ucapan selamat kepada sebanyak 165 siswa yang dinyatakan lulus seleksi untuk mengikuti Pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun Ajaran 2019/2020 di SPN Kundur Kabupaten Karimun.

“Selamat kepada saudara-saudara yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun ajaran 2019/2020,” katanya.

Peserta didik harus dapat memahami tentang perkembangan tantangan tugas Polri kedepan dan akan semakin berat sehingga diperlukan keseriusan dalam mengikuti pendidikan.

“Dalam penyelenggaraan pendidikan dan pembentukan ini merupakan tahapan penting yang tidak dapat dipisahkan dari keseluruhan upaya pembinaan personil melalui optimalisasi seluruh komponen pendidikan sehingga diharapkan dapat tercipta personil Polri yang berkualitas,” tambahnya.

Usai melakukan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi cukur rambut dan penyiram kembang kepada 6 orang perwakilan siswa yang terpilih.

Kegiatan tersebut juga tampak dihadiri, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Asisten I Pemprov Kepri Samsul Bahrum, Dandim 0317/TBK, Letkol Arm. Rizal Analdie, Danlanal TBK Lektol Laut (P) Catur Yogiantoro serta OPD Kabupaten Karimun. (riandi)