Karimun, Lendoot.com- Wakil Bupati Karimun Anaar Hasyim pimpin upacara peringatan HUT ke-20 Kabupaten Karimun yang berlangsung di Panggung Putri Kemuning Coastal Coastal Area, Sabtu (12/10/2019).

Upacara peringatan bertambahnya usia Kabupaten Karimun yang genap memasuki usia 20 tahun itu berjalan khidmat, meski tidak dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq yang sedang menjalankan ibadah Umroh ditanah suci Mekkah.

Diusia menginjak 20 tahun, Anwar Hasyim mengakui masih banyak terdapat permasalahan yang muncul secara langsung maipun tidak yang mempengaruhi dinamika kehidupan masyarakat. Namun, menurutnya dalam masa kepemimpinannya bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq kondisi pemerintahan dan pembangunan di Karimun telah mengalami kemajuan.

“Ada beberapa pencapaiannya sepanjang tahun 2019, diantaranya di bidang peningkatan kualitas pendidikan, di bidang kualitas kesehatan masyarakat, peningkatan infrastruktur daerah, strategi peningkatan pertumbuhan ekonomi, peningkatan ketahanan dan kemandirian pangan, program peningkatan kesadaran hukum masyarakat, program Karimun Bersih, program peningkatan percepatan lapangan kerja,” kata Anwar Hasyim dalam amanatnya, Sabtu (12/10/2019).

Lanjut Anwar, selain itu untuk program peningkatan percepatan lapangan kerja, bagi pemuda dan pemudi di Kabupaten Karimun, Pemkab Karimun bekerja sama dengan BKN dan Kemenpan-RB akan kembali melaksanakan pembukaan peneimaan CPNS pada akhir tahun 2019 ini. 

“Kita berharap kepada masyarakat Kabupaten Karimun khususnya pemuda dan pemudi angkatan kerja, agar dapat menggunakan atau memanfaatkan kesempatan dan peluang yang ada untuk berkompetisi secara sehat dengan calon lainnya,”katanya.

Ia juga menyampaikan akan terus berusaha menarik investor, membuka lapangan kerja baru, promosikan sektor usaha.

“Dengan demikian penyerapan lapangan pekerjaan akan terlaksana sesuai dengan harapan dari masyarakat,” kata Anwar Hasyim.

Setelah upacara tersebut, rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-20 Kabupaten Karimun dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan, donor darah dan kampanye minum jamu juga di Coastal Area. 

Turut hadir dalam upacara peringatan HUT ke-20 Kabupaten Karimun yang berlangsung penuh hikmat diantaranya FKPD, Ketua DPRD beserta anggota, Sekda Karimun H M Firmansyah, Pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa, instansi vertikal, perbankan dan perusahaan, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (ricky robiansyah)