Karimun, Lendoot.com – Unit Layanan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (UL PLTU) TBK menggelar kegiatan Corporate Social Responbility (CSR). Menggandeng SPINCO KARIMUN dan Pemuda Pelawan, ULPTLU menyampaikan CSR tersebut di Pantai Pelawan, Minggu (28/4/2019).

CSR tersebut berupa tong sampah berbahan drum bekas. Jumlahnya sebanyak 28 buah yang diletakkan di sepanjang bibir pantai Pelawan di Desa Pangke tersebut. Alasan CSR disampaikan dalam bentuk tong sampah, mengingat kurangnya ketersediaan tong sampah di Pantai Pelawan tersebut.

“Pada saat yang sama, saya beserta kawan-kawan komunitas berinisiatif untuk melakukan kegitan peduli lingkungan,” kata Ketua SPINCO KARIMUN bro Heru Eka Saputra kepada Lendoot.com, siang tadi.

Langkah selanjutnya, kata Heru, dirinya mengajak pihak management UL  PLTU Tbk untuk berpartisipasi. Dari hasil pertemuan antara pihak SPINCO dengan pihak PLTU, akhirnya disepakati untuk membuat acara peduli lingkungan dengan cara memasang tong sampah di Pantai Pelawan tersebut.

Dalam kegiatan kali ini Pihak PLTU Tg Balai Karimun diwakili Pejabat Lingkungan Yuserli, Supervisor SDM dan Umum Ferdy Yersa Putra, dan dibantu Ketua Pemuda Pantai Pelawan, Juan.

“Alhamdulillah kegiatan peduli lingkungan kali ini dapat berjalan dengan baik dan semoga ke depannya dapat kita buat lagi kegiatan yang lebih bermanfaat untuk lingkungan sekitar kita,” kata Heru. (*/msa)