Karimun, Lendoot.com – Pelaksanaan Pawai Ta’aruf Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) VIII Tingkat Kepulauan Riau di Kabupaten Bintan berlangsung meriah, Sabtu (27/4/2019) pagi.

Hanya saja, ada yang berbeda dan kurang pada penyelenggaraan STQH kali ini. Kafilah dari Kota Batam tampak absen dalam barisan Pawai Ta’aruf.

Ketidakhadiran para Kafilah dari Kota Batam itupun menjadi buah bibir masyarakat Kepri yang mengetahuinya.

“Kok spanduk Kafilah Kota Batam tidak ada sejak pertama hingga akhir barisan, kenapa ya? ” ucap salah seorang warga yang menyaksikan pawai ta’aruf.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyesalkan kenapa Kota Batam tidak menurunkan kafilahnya dalam perhelatan STQH yang dipusatkan di Kabupaten Bintan itu.

“Itu hal yang sangat kita sesali, dengan rasa kebersamaan ini mereka tidak menurunkan kafilah. Saya juga belum mengetahui pasti, mungin ada sesuatu yang menjadi pertimbangan mereka untuk tidak bergabung, tapi pemerintahan mereka lah yang lebih tahu ya,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kepri itu mengatakan, dalam pelaksanaan STQH ke depan, Ia mengimbau agar kota Batam dapat bergabung dan mengirimkan kafilahnya.

“Untuk pelaksanaan STQH ke depannya kita akan mengimbau agar kembali bergabung,” katanya. (riandi)