Tanjung Pinang, Lendoot.com – Menjelang berbuka puasa,Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang membagikan takjil kepada warga. Khususnya warga yang melintas di depan Gedung Gonggong Laman Boenda Tepi Laut mendapat takjil gratis tersebut, Minggu (19/5/2019),

Kegiatan tersebut mendapat sambutan hangat warga yang melintas di area rekreasi andalan masyarakat Kota Tanjungpinang.  Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul mengatakan PKK menyiapkan takjil untuk dibagikan kepada warga.

“Kami ingin berbagi kebahagian di bulan Ramadhan yang sekaligus untuk mendekatkan para kader PKK dengan masyarakat sekitar,” kata Juwariyah.

Selain ingin mempererat tali silaturahmi antarsesama, ia menambahkan, pembagian takjil ini juga bertujuan membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

”Kegiatan berbagi takjil di bulan Ramadhan sudah menjadi kebiasaan masyarakat dan berbagai organisasi lainnya dalam rangka mempererat tali silaturahmi antarsesama,” ujarnya.

Menurut Juwariyah, pembagian takjil tahun ini merupakan perdana dilakukan oleh TP PKK Kota Tanjungpinang setelah dilantik kepengurusan yang baru. “Alhamdulillah, kegiatan ini bisa kita laksanakan, semoga setiap tahunnya dapat kita lakukan secara rutin, sebagaimana yang kita ketahui anggaranya bersumber dari sumbangsih dan keikhlasan seluruh kader-kader PKK Kota Tanjungpinang,” katanya.

Dalam hal ini, tampak Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd juga turut memberikan takjil kepada masyarakat. Ia memberikan apresiasi kepada TP PKK Kota Tanjungpinang yang telah berbagi rezeki berupa takjil untuk masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. “Saya sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh TP PKK Kota Tanjungpinang untuk memberikan takjil gratis kepada masyarakat yang beribadah puasa, semoga dapat bermanfaat dan menjadi ladang pahala dari Allah SWT,” ungkapnya.

Pembagian takjil ini diikuti oleh Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Tanjungpinang serta pengurus dan kader TP PKK Kota Tanjungpinang. (humaspemkotanjungpinang/Fakh)