Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun menggelar Rapat pimpinan (Rapim) TNI-POLRI tahun 2019 yang dilaksanakan di Gedung Nasional Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Karimun, Rabu (27/2/2019).

Dilandasi profesionalitas, solidaritas dan netralitas, TNI-Polri bersinergi mengamankan pemilu 2019 dan pembangunan daerah dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan, hal tersebut telah tertuang dalam Peraturan Presiden (Pelpres) nomor 72 tahun 2018 tentang Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2019 dengan tema pemerataan pembangunan untuk pertumbuhan berkualitas.

“Kegiatan ini merupakan peraturan presiden yang mana TNI-POLRI menjadi salah satu leading sector dalam program prioritas salah satunya yakni stabilitas keamanan nasional. Program ini memiliki lima arah kebijakan yaitu memantapkan kambtibmas, keamanan siber, menyukseskan Pemilu, memperkuat pertahanan wilayah nasional, meningkatkan kepastian hukum dan reformasi birokrasi serta meningkatkan efektifitas Demokrasi,” kata Hengky.

Oleh karena itu, Hengky menambahkan, aparat TNI-Polri harus mampu mengidentifikasi dan memetakan potensi kerawanan dan ancaman yang ada serta berupaya semaksimal mungkin untuk menjamin terlaksananya lima arah kebijakan tersebut.

“TNI-Polri harus menjadi pemersatu, inisiator dan mobilisator berbagai upaya menjamin stabilitas keamanan dalam negeri guna mendukung penuntasan rencana kerja pemerintah tahun 2019. Maka TNI-Polri sebagai dua organisasi besar sangat diandalkan untuk melakukan hal tersebut,” tambahnya. (riandi)