Karimun, Lendoot.com – Babinsa Kelurahan Teluk Uma Serka Sujoko bersama Babinsa Tebing Sertu Hadi Gunawan memberikan beragam edukasi dan alat permainan kepada TK Mekar Sari, Kamis (21/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 25 anak TK diberikan alat permainan serta beragam edukasi guna mengasah kemampuan berpikir dan menciptakan minat belajar mereka.

Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti proses belajar sambil bermain tersebut, bahkan ada yang melempar berbagai pertanyaan dengan tingkah polos dan lucu mereka.

“Di usia dini seperti mereka ini sangat perlu kita berikan edukasi, dimana dalam bermain mereka juga serius belajar. Mereka sangat aktif, bahkan tanpa kita arahkan jika mereka ada yang belum mengerti tidak segan untuk bertanya,” kata Serka Sujoko.

Kegiatan teritorial ini merupakan motivasi belajar, dimana menjadikan salah satu wujud program pembinaan yang diberikan kepada warga di wilayah binaannya.

Selain itu, hal serupa juga dilakukan Babinsa Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat Pelda J. Gultom. Ia juga tampak membagi-bagikan celengan kepada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) agar mereka gemar menabung serta hidup hemat. (riandi)