Karimun, Lendoot.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah yang ditaja Pemuda Guntung Punak bersama dengan keluarga besar Nahdlatul Ulama Kabupaten Karimun, Sabtu (23/11/2019), berlangsung meriah. Acara digelar di Balai Pertemuan Warga, Guntung Punak Kelurahan Darusaalam Kecamatan Meral Barat.

Acara yang dihadiri langsung Bupati Karimun Aunur Rafiq, Ketua DPRD Karimun, M Yusuf Sirat, beberapa anggota DPRD Karimun, Ketua Kemenag, Polres Karimun, MUI Kabupaten Karimun dan seluruh pengurus Nahdlatul Ulama.

Acara ini mengusung tema  Teladani Rasullah SAW, untuk kepentingan beragama dalam Bernegara.

Rahmad Kurniawan, Selaku Ketua Pemuda Guntung Punak sekaligus penyelenggara mengatakan bahwa tema tersebut sangatlah korelasi untuk menangkal   pemahaman tentang radikalisme.

“Memang kita sengaja dalam momen peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini dengan menerapkan tema itu supaya ada hambatan-hambatan bagi pemahaman radikalisme di tengah masyarakat Guntung Punak,” jelasnya.

Menurutnya, menggandeng NU langkah yang tepat untuk bersama-sama mengakkan islam yang benar-benar rahmatallil alamin.

“Kita berharap ke depannya NU Kabupaten Karimun masih berkenan kepada kami khususnya masyarakat Guntung Punak untuk melakukan pengajian dan pembelajaran supaya di Guntung Punak  tidak ada pemahaman yang menyimpang soal agama,” tambahnya.

Kepada awak media, Ferry Budiaji selaku ketua Banser Kabupaten Karimun menyambut baik niat para pemuda Guntung Punak untuk menegakkan ajaran -ajaran NU yang sesuai dengan nilai berneegara. Harapan yang sama, Fery mengatakan akan mendukung program-program para pemuda ini.

“Saya sangat bangga dengan keinginan pemuda yang berniat membangun ajaran NU. Tentunya kita harus mendukung hajatan baik ini,” Jelas Ferry.

Pada kesempatan yang sama Aunur Rafiq menyebutkan bahwa dirinya mengapresiasi kegiatan ini. Persoalannya bukan  bagus atau tidaknya sajian kegiatan tetapi upaya pemikiran yang sangat positif yang diangkat oleh pemuda ini yang sangat diperlukan.

“Apresiasi buat penyelenggara bahwa dapar bersama NU untuk membangun citra Islam yang benar. Hal ini merupakan niatan positif dan memang pas untuk kita dukung” kata Aunur Rafiq. (kangnn)