Karimun, Lendoot.com – Ketua Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD, Brigjen TNI Joko Warsito melakukan peninjauan pembangunan program TMMD ke-105 tahun 2019 Kodim 0317/TBK di Desa Pongkar dan Kelurahan Pasir Panjang, Kabupaten Karimun, Senin (29/72019).

Dalam kunjungannya tersebut Brigjen TNI Joko Warsito di dampingi Kasiter Korem 033/WP Kolonel Inf Persada Alam, Dansatgas TMMD ke-105 Letkol Arm Rizal Analdie, Bupati Karimun Aunur Rafiq, dan ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat langsung ke lokasi dan melihat perkembangan pembangunan yang dilakukan oleh tim Satgas TMMD.

“Kunjungan kita ini untuk melihat secara langsung proses perencanaan, persiapan, dan pelaksanaan TMMD ke-105 di daerah yaitu Kabupaten Karimun,” kata Ketua Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD, Brigjen TNI Joko Warsito.

Joko menjelaskan, program TMMD ini dilaksanakan secara terpadu lintas sektoral bersama kementerian untuk meningkatkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Program TMMD ini juga merupakan bakti TNI untuk negeri, sehingga dapat menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat secara menyeluruh dan merata di setiap daerah.

“Alhamdulillah, dalam pelaksanaannya, kita mendapat dukungan penuh dari masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu program ini,” ungkap Joko.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq menambahkan, dengan adanya program TMMD yang dilakukan TNI, Pemerintah Daerah menjadi sangat terbantu dalam hal pemerataan pembangunan.

“Dapat kami sampaikan, bahwa pelaksanaan TMMD ini tinggal hanya 10 hari lagi, namun capaian-capaian telah dilakukan yang tentu membantu kami. Maka kami menilai ini adalah bentuk tanggung jawab yang tinggi bagi TNI AD kepada masyarakat,” tambah Rafiq. (riandi)