Karimun, Lendoot.com – Tim Gabungan TNI- Polri dan BNN sisir Tempat Hiburan Malam (THM) di wilayah Kabupaten Karimun, Minggu (8/2/2021) dinihari.

Operasi gabungan itu dilaksanakan dalam rangka menjaga sityasi keamanan, ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif dengan sasaran penerapan protokol kesehatan, perjudian, tindak kejahatan dan peredaran narkoba di wilayah Karimun.

Dalam pelaksanaan kegiatan Razia yang dilaksanakan gabungan TNI Polri dan BNN Kabupaten Karimun melakukan pemeriksaan terhadap badan dan barang yang dibawa oleh pengunjung yang berada ditempat hiburan malam yang ada di sejumlah wilayah Karimun, seperti Hotel Satria, Hotel Wiko, Champion dan Hotel Alishan.

“Dalam operasi itu kita menemukan dan memberikan teguran langsung kepada pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, Minggu (8/2/2021).

Adenan mengatakan, tujuan dilakukannya kegiatan razia ini yaitu, selain untuk menciptakan situasi kamtibmas dan penerapan protokol kesehatan juga menyasar peredaran narkoba di tempat-tempat hiburan malam.

“Untuk narkoba dan tindak kejahatan lainnya kita tidak temukan. Kita terus melakukan razia seperti ini secara rutin untuk memberantas narkoba,” katanya.

Dalam razia itu, Badan Narkotika Nasional juga turut melaksanakan pencekkan urine pengunjung THM dengan menggunakan alat drug test. Hasilnya, secara seluruhnya nihil yang positif menggunakan narkoba.(rko)