Karimun, Lendoot.com – Komunitas Gerakan Cinta Masjid (GCM) Kabupaten Karimun tebar ratusan Al-Quran di wilayah Kabupaten Karimun. Penyebaran ratusan Al-Quran untuk umat itu dilakukan sampena Milad ke-3 Komunitas GCM Karimun.

Penyebaran Al-quran itu telah berjalan secara bertahap sejak Januari 2021 lalu dan saat ini masih terus berjalan.

Ketua Koordinator Al Quran Wakaf Ferdi Aditya Warman mengatakan, Al-Quran itu disebar ke sejumlah wilayah Kabupaten Karimun, antara lain Yayasan Al Jannatu Sumis, TPA Al Muhajirin, Pondok Nurul Hijrah, Yayasan Shuhbatul Qur’an dan selanjutnya akan ditargetkan untuk daerah di luar pulau Karimun.

“Di Milad ke-3 tahun ini, kita telah menyalurkan ratusan jilid Al-Quran untuk masyarakat. Bukan hanya di pulau Karimun, kedepan juga ditargetkan ke pulau- pulau luar Karimun,” kata Tasrim, Senin (8/2/2021)

Ia mengatakan, ratusan Al quran itu merupakan Wakaf dari anggota GCM dan Hamba-Hamba Allah yang selama ini telah mendukung dan mensupport GCM tergabung didalam Sahabat GCM.

“Ini merupakan Al-Quran wakaf, dan ini telah berjalan sejak GCM terbentuk,” katanya.

Sementara itu, Ketua Gerakan Cinta Masjid Kabupaten Karimun Tasrim Almunaf mengatakan, pada milad ke-3 GCM diharapkan dapat terus berkontribusi kepada masyarakat.

“Tahun ke-3 ini akan ada penambahan 2 ikhtiar perjuangan baru diluar program- program kita yang telah ada sebelumnya. Dua program itu adalah Pondok Iqro’ an Shaum,” kata Tasrim.

Lanjutnya, Pondok Iqro’ merupakan program yang berbentuk taman bacaan dan saat ini masih dalam proses persiapan. Sementara Shaum (Sedeqah Beras Umat) merupakan program sedekah beras untuk masyarakat khususnya kaum Dhuafa dan Anak Yatim.

“Untuk program Shaum alhamdulillah mendapatkan sambutan yang baik, belum kita luncurkan secara resmi saja, saat ini sudah terkumpul 315 kilogram. Ini menandakan tingkat ghiroh sedeqah, tingkat sosial dan kepedulian umat sangat tinggi di Kabupaten karimun,” katanya.

Pada kesempatan itu juga Tasrim menambahkan bahwa keseluruhan program GCM dilaksanakan dengan berjamaah dan ikhlas karena Allah.

“Dalam setiap kegiatan kita juga diungkapkan harapan, semoga masyarakat selalu menyelipkan do’a untuk GCM, agar mereka istiqomah memperbaiki diri, mampu menebar kebaikan dan menebar manfaat ditengah umat. Sesuai dengan motto GCM yakni dari umat, oleh umat, untuk umat, karena Allah,” tutupnya.(rko)