Personil Satpolairud Polres Karimun lakukan pencarian korban hilang di perairan Karimun, Selasa (9/6/2020). (Lendoot.com/rk)

Karimun, Lendoot.com – Kecelakaan di laut dikabarkan kembali terjadi di Perairan Angop Karang Nipah, Batam, Kepulauan Riau, Senin (8/6/2020) sekira pukul 22.30 Wib.

Kecelakaan yang melibatkan kapal nelayan dan Kapal Super Tanker itu mengakibatkan satu nelayan terjatuh ke laut dan hingga berita ini diturunkan belum ditemukan.

Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Binsar dikonfirmasi perihal itu membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan laut di sekitar perairan Batam.

“Benar, korban merupakan warga Desa Parit II Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun. Kapal yang dinaikinya ditabrak kapal Super Tanker,” kata Binsar, Selasa (9/6/2020).

Binsar menyebut, pihaknya sejak Senin malam saat kejadian itu dilaporkan hingga Selasa pagi ini, pihaknya masih melakukan upaya pencarian.

Selain itu juga, sejumlah anggota Satpolair Polres Karimun juga sudah diturunkan ke keluarga korban untuk mengumpulkan informasi.

Informasi yang diperoleh di lapangan, dua korban tersebut yakni Sayid Kadar Zailani (37) dan Andi Musriadi, keduanya warga Pulau Parit, Karimun.

“Korban Sayid Kadar Zailani dikabarkan jatuh ke air dan hingga kini belum ditemukan. Sementara rekannya yakni Andi Musriadi dikabarkan selamat,” katanya.

Saat ini tim gabungan dari instansi terkait, Satpolair, Lanal Karimun dan Bansarnas masih berada di laut mencari keberadaan satu nelayan hilnag tersebut.

(rk)