Karimun, Lendoot.com – Maskapai Penerbangan Susi Air kembali memperpanjang kontrak perintis di tahun 2020 untuk Rute Karimun -Pekanbaru, Karimun – Dabo Singkep dan sebaliknya.

Kontrak perintis maskapai Susi Air itu telah habis pada 16 Desember 2019 kemarin, sejak itu penerbangan di Bandara Raja Haji Abdullah hanya melayani charter flight dengan harga tiket yang lebih tinggi yakni Rp 608 ribu. Namun, mulai 16 Januari 2020 kemarin, kontrak perintis kembali diperpanjang dan akan melayani penerbangan seperti biasa dengan harga normal yakni Rp 308 ribu.

Kepala Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun Fanani Zuhri melalui Kepala Kelompok Teknisi Kukuh Arityanto mengatakan, Maskapai Susi Air sejak 16 Januari 2020 kemarin sudah kembali melayani penerbangan rute Karimun- Pekanbaru, Karimun Dabo Singkep.

“Sudah kembali diperpanjang untuk tahun 2020. Dan sudah terbang perdana pada 16 Januari kemarin,” kata Kukuh, Senin (3/2/2020).

Ia mengatakan, untuk jadwal penerbangan Susi Air terjadi pengurangan untuk rute Pekanbaru, dimana Rute Karimun Pekanbaru saat ini hanya sebanyak dua kali dalam seminggu dan Rute Karimun – Dabo Singkep sebanyak 1 kali.

“Frekuensi penerbangan untuk ke Pekanbaru berkurang, dari awalnya 3 kali seminggu menjadi 2 kali. Sementara untuk harganya masih sama seperti kemarin, kisaran Rp 308 ribu, jadi sudah kembali normal lagi,” katanya.

Kukuh menyebutkan, untuk tujuan Pekanbaru saat ini jadwalnya menjadi hari Senin dan Kamis, sementara tujuan Dabo Singkep tetap pada hari Sabtu.

Ia mengatakan, Bandara RHA akan berupaya agar frekuensi penerbangan kembali seperti tahun sebelumnya.(rk)