Karimun, Lendoot.com – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Karimun menggelar kegiatan Sahur On The Spot dan subuh keliling (subuh keliling), Jumat (10/5/2019) dini hari.

Kegiatan tersebut dilakukan secara mobile dan dilaksanakan dinamis untuk menciptakan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamsebtibcar Lantas).

Untuk kegiatan Sahur On The Spot, anggota Satlantas menyambangi Perumahan Lexing, Kecamatan Tebing.

Di sini mereka membagikan nasi bungkus buat sahur warga yang menjaga di pos Kamling perum Lexing.

Usai membagikan nasi bungkus pada warga sekitar perumahan Lexing, anggota Satlantas kembali melaksanakan subuh keliling di Masjid Annabawi, Balai Garden Kecamatan Tebing.

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan bahwa apa yang dilakukan anggotanya merupakan salah satu kegiatan Satlantas Polres Karimun selama bulan puasa yang rutin digelar.

“Kegiatan ini adalah berbagi sahur di bulan Ramadhan. Dan ini rutin kita lakukan secara saat anggota melakukan patroli,” kata Kenedy.

Kegiatan ini juga sekaligus patroli antisipasi tindak pidana, balap liar dan kecelakaan lalu lintas selama Ramadhan guna terciptanya situasi arus lalu lintas yang aman, tertib dan lancar. (parulianturnip)