Karimun, Lendoot.com – Perhelatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Karimun akan berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.

Event religi tahunan Pemerintah Kabupaten Karimun itu akan dibuka pada Jumat (19/2/2021) sekira pukul 08.00 Wib dan akan berlangsung di Gedung Nasional Karimun, Jalan Yos Sudarso Kecamatan Karimun.

Camat Karimun Agung Jati Kusuma mengatakan, pelaksanaan STQ Kecamatan Karimun akan berlangsung dan penerapan protokol kesehatan yang ketat, serta pembatasan terhadap pengunjung.

Selain itu, pelaksanaan STQ juga dipersingkatan dengan hanya berlangsung selama 3 hari dimulai 19 hingga 21 Februari nanti.

“Kegiatan dipersingkat hanya 3 hari, dan akan dimulai pada Jumat pagi. Sebelumnya, pada Kamis akan dilantik lebih dulu dewan hakim pada Kamis,” katanya.

Menurutnya, Dipilihnya Gedung Nasional sebagai lokasi STQ karena hanya itu tempat yang layak, dengan penerapan protokol kesehatan. Gedung Nasional yang memiliki kapasitas maksimal 200 orang akan dikurangi jumlah pengunjung dengan maksimal hanya 65 orang saja, sudah termasuk peserta, official, dewan hakim dan tamu undangan dari FKPD.

“Pembatasan dilakukan mengingat Kecamatan Karimun masih zona kuning dalam penyebaran Covid-19, sehingga perlu antisipasi agar tidak terjadi klaster baru. Kita juga menyiagakan panitia dengan tim medis dari Puskesmas,” katanya.

Adapun cabang yang diperlombakan dalam STQ Kecamatan Karimun antara lain cabang tartil anak-anak putra dan putri, tilawah anak-anak, remaja dan dewasa putra dan putri. Yang akan diikuti enam Kelurahan dan tiga Desa di Kecamatan Karimun.

“Persiapan kita sudah lebih dari 70 persen, tadi pagi sudah dilakukan pencabutan undi di Kantor Camat Karimun,” kata Agung.

Agung menyampaikan, agar masyarakat dapat memahami kondisi yang terjadi saat ini, dengan adanya pembatasan pengunjung sehingga diharapkan untuk tidak hadir ke lokasi STQ Kecamatan Karimun.

“Kita mohon masyarakat dapat memahami dan dapat menyaksikan jalannya kegiatan STQ ini melalui siaran langsung yang akan disiarkan di fanspage Lendoot.com,” katanya. (rko)