Spot Kuliner Modern di Coastal Area Dilanjutkan Bertahap ke Hall A

Karimun, Lendoot.com – Peningkatan sarana dan prasarana spot kuliner yang ada di Coastal Area Karimun mengalami peningkatan.

Pemerintah Kabupaten Karimun telah memfokuskan Hall B Coastal Areasebagai spot wisata kuliner modern.

Revitalisasi itu telah dilakukan dan bertahap. Saat ini di Hall B Coastal Area sudah mendekati penyelesaian dan rencanaya akan dilanjutkan ke Hall A Coastal Area pada APBD Tahun Anggara 2023 ini.

Ini diungkapkan Bupati Karimun Aunur Rafiq saat melakukan tinjauan lokasi proyek tersebut beberapa waktu lalu.

Rafiq mengatakan proyek peningkatan sarana dan prasarana merupakan upaya untuk mempercantik pusat kuliner di Kabupaten Karimun.

“Peninjauan ini untuk melihat langsung progress revitalisasi pusat kuliner di hall B yang mulai dibangun sejak September 2022,” ujar Rafiq dalam peninjauan.

sejak dibangun di pertengahan 2018 lalu, Coastal Area memang belum pernah dilakukan revitalisasi. Sehingga dianggap wajar jika perlu ditingkatkan lagi sarana dan prasarananya untuk memperindah Coastal Area.

“Hal ini karena pusat kuliner ini belum terlalu disentuh sejak dibangun, mengingat keterbatasan keuangan daerah. Tahun ini kita bangun hall B dulu, tahun depan baru hall A,” tambah Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq juga menjelaskan bahwa pusat kuliner Coastal Area Karimun nantinya akan disulap menjadi lebih modern dan kekinian.

Pusat kuliner yang sebelumnya tanpa atap akan dibangun atap dari payung-payung membran seperti Masjid Nabawi di Madinah.

“Selain itu juga akan dipasang lampu-lampu cantik serta akan dibangun air mancur atau dry fontain,  hal ini agar suasana pusat kuliner semakin rapi dan memberi rasa nyaman untuk pedagang maupun pengunjung,” paparnya.

Rafiq berharap, revitalisasi pusat kuliner tersebut akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat Karimun.

“Pusat kuliner yang semakin bagus tentu akan meningkatkan minat masyarakat untuk berkulineran, hal ini yang kita harapkan agar ekonomi para pedagang semakin meningkat,” ucap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karimun Cahyo Prayitno menyebut revitalisasi hall B pusat kuliner Coastal Area ditargetkan rampung akhir Desember 2022.

“Saat ini progressnya hall B sudah mencapai 25 persen, target kita akhir Desember 2022 sudah rampung,” kata Cahyo yang turut mendampingi peninjauan Bupati Karimun

Saat meninjau pembangunan proyek peningkatan sarana dan prasarana Coastal Area, Bupati Karimun Aunur Rafiq menegaskan bahwa

Peninjauan itu dilakukan untuk melihat langsung perkembangan pembangunan bertahap revitalisasi kawasan Coastal Area yang ditargetkan akan rampung pada Desember mendatang. (msa)