Mayat Laki- laki ditemukan terapung di OPL Singapura, Kamis (11/6/2020). (foto : ist).

Karimun, Lendoot.com – Sosok mayat ditemukan terapung di Perairan Out Port Limited (OPL) Singapura, Kamis (11/6/2020) sore.

Mayat berjenis kelamin laki- laki itu ditemukan Maritim Singapura dalam kondisi mengapung dengan posisi terlungkup dan tidak mengenakan pakaian.

Penemuan itu dilaporkan oleh Maritim Singapura kepada Bansarnas, karena diduga kuat merupakan nelayan Kabupaten Karimun yang dikabarkan hilang pada Senin (8/6/2020).

Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Binsar Samosir dikonfirmasi mengenai hal itu membenarkan adanya mayat ditemukan di OPL Singapura. Namun, dirinya belum dapat memastikan apakah sosok mayat itu merupakan Syed Kadar Zailani (37) Nelayan Desa Parit.

“Iya semalam SAR mendapatkan informasi ada penemuan mayat. Tapi belum dapat dipastikan apalah itu nelayan kita yang hilang atau bukan,” kata Binsar, Jumat (11/6/2020) pagi.

Ia mengatakan, kabar bahwa itu nelayan Kabupaten Karimun yang hilang masih simpang siur. Karena pihak keluarga belum dapat memastikannya melalui ciri- ciri dikirimkan oleh Maritim Singapura.

“Masih belum pasti. Kita masih melakukan pencocokan ciri-ciri sebelum memutuskannya,” katanya.

Binsar mengatakan, apabila dirasa perlu, pihaknya akan mengambil sampel DNA korban dan mencocokkan dengan anggota keluarganya. Akan tetapi, pihaknya menunggu jenazah korban tersebut dibawa ke Karimun.

“Kita perlu memastikan. Anggota masih dilapangan,” katanya.

(rk).