Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 20 siswa-siswi SMP Swasta Vidya Sasana mendapat pembekalan pengetahuan IT dari mahasiswa dan Dosen Universiti Sains Islam Malaysia, Senin (26/8/2019).

Puluhan siswa dari kelas VII sampai kelas XI SMP Swasta Vidya Sasana ini tampak senang dan semangat mengikuti pembekalan tersebut sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Dosen pembimbing Universiti Sains Islam Malaysia, Fakulti sains dan teknologi, Dr. Farida Hazwani Mohd Ridzuan menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka program pengembaran USIM Global Islamic Student Outreach 2019.

“Rombongan kami sebanyak 20, kami di SMP Swasta Vidya Sasana ini untuk program shering information tentang fitur teknologi kepade pelajar disini. Kegiatan ini pertama kalinya kami lakukan di Indonesia namun di Universiti ini kali kedua melakukannya,” jelasnya.

Farida berharap, apa yang telah diberikan kepada siswa-siswi tersebut dapat bermanfaat. Menurutnya para pelajar ini memiliki pengetahuan IT yang sangat luar biasa.

“Kami berharap, karena mereka ini pelajar IT, jadi kami sedikit berharap program yang dipelajari di USIM dapat dimanfaatkan dan di shering kepada pelajar disini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Swasta Vidya Sasana, Saiful Bahri menambahkan, semoga Ilmu pengetahuan yang telah diberikan kepada muridnya tersebut kedepan mampu menjadi IT yang hebat.

“Pengetahuan ini agar bagaimana anak kami ini kedepan mampu menghindari hacker sehingga dapat menjaga data-data kerahasiaannya,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Pengawasan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Muslimah, Ketua Yayasan Surio Manteri dan beberapa perwakilan murid.

Diketahui rombongan mahasiswa dan dosen Universiti Sains Islam Malaysia ini akan melanjutkan program mereka melalui Abbasy Panorama Global Tour and Travel di Karimun. (riandi)