Karimun, Lendoot.com – ODS Racing Team Kabupaten Karimun menggelar perlombaan Kejurnas drage bike region I Sumatera putaran delapan perdana di Coastal Area, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Sabtu (24/8/2019).

Perlombaan drag bike ini dibuka secara resmi oleh Pelaksanaan tugas (Plt) Gubernur Kepri Isdianto dengan didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq, Dandim 0317/TBK Letkol Arm. Rizal Analdie dan Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy.

Isdianto mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mendukung perlombaan kejurnas drag bike yang telah terselenggara di Kabupaten Karimun ini. Menurutnya kegiatan seperti ini dapat membantu perekonomian daerah.

“Tentunya Pemerintah Kepri mendukung. Karena dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan perekonomian daerah. Untuk bikers diharapkan mengikuti perlombaan ini secara tertip sesuai peraturan yang dibuat panitia sehingga dapat aman dan kondusif selama bertanding,” katanya dalam memberikan sambutannya.

Sementara itu, Ketua ODS Racing Team Devanan Syam menjelaskan, perlombaan Kejurnas drage bike region I Sumatera putaran delapan merupakan perdana diadakan di Kabupaten Karimun, namun untuk Kejurda sudah dua kali terselenggara.

“Drag bike ini kali ketiga terselenggara di Kabupaten Karimun dua Kejurda dan Alhamdulillah ini kegiatan kejurnas pertama di Kabupaten Karimun. Untuk peserta terdiri dari Riau, Sumatera, Jawa, dan Kabupaten/Kota di Kepri sebanyak 450 peserta,” jelasnya.

Dev mengatakan, untuk jelas Kejurnas yang dipertandingkan adalah DB1 Bebek 4T Tune UP 130 CC, DB2 Bebek 4T Tune UP 200 CC, DB3 Sport 2T Tune UP Rangka Standar 155 CC, DB4 Matic Tune UP S/D 200 CC.

Kelas Lokal Kepri, SP 4 Bebek 4T Standar S/D 166 CC, SP 5 Sport 2T Standar S/D 150 CC, SP 6 Bebek 4T Standar S/D 150 CC, SP 7 Bebek 2T Standar S/D 120 CC, SP 8 Sport 2T Standar S/D 140 CC.

Sedangkan untuk Kelas Open terdiri dari DB1 Bebek 4T Tune UP 130 CC, DB2 Bebek 4T Tune UP 200 CC, DB3 Sport 3T Tune UP Rangka Standar 155 CC, SP1 Bracket 8 Detik,  SP2 Bracket 9 Detik, SP3 Bracket 10 Detik. Terakhir Kelas Lokal Karimun, SP 9 Bebek 2T Standar S/D 120 CC dan SP 10 Sport standar S/D 150 CC.

Dev berharap melalui even ini dapat memunculkan biker yang berprestasi. Kegiatan ini juga bertujuan memberikan peluang kepada peminat motor terutama drag bike.

“Kita pahami bersama banyak keluhan masyarakat sering terjadi aksi balap liar dan disini kita akomodir melalui pertandingan seperti ini. Kami juga sudah mengupayakan untuk diwaktu-waktu tertentu untuk dapat memakai jalan agar adik-adik kita latihan atas hobi mereka, dari pada tidak terkontrol,” tambahnya. (riandi)