ilustrasi covid-19. (internet)

Karimun, Lendoot.com – Setelah hampir satu pekan, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun menghilang atau nihil, Minggu (21/3/2021), kembali ditemukan satu pasien baru ditemukan tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Karimun, Rachmadi mengatakan, penambahan kasus baru Covid tersebut ditemukan pada pria berusian 33 tahun warga Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun.

“Pasien ini merupakan klaster baru dan bukan dari yang sebelumnya. Ia mengalami gejala demam, pilek dan juga sesak nafas,” kata Rachmadi, Senin (22/3/2021).

Rachmadi mengatakan, pasien baru ini tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah. Pihaknya masih melakukan traking terhadap kontak erat yang bersangkutan.

“Kita masih melakukan traking. Pasien ini bekerja sebagai sales,” katanya.

Data dari satgas Covid-19, jumlah pasien Covid-19 di Karimun mencapai 424 kasus.

Sementara itu dari 424 total kasus konfirmasi, pasien terkonfirmasi tanpa gejala lebih besar dibandingkan pasien dengan bergajala.

Data menunjukkan pasien konfirmasi tanpa gejala sebanyak 244 kasus, sedangkan pasien bergejala sebanyak 180 kasus.

Sedangkan jumlah pasien sembuh corona di Karimun dari data yang terhimpun tercatat 405 kasus.

Rachmadi mengatakan, pihaknya menghimbau tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 3 M. Selain itu, pihaknya juga berharap masyarakat yang tidak terlalu berkepentingan keluar daerah untuk tidak keluar daerah.

“Kita berharap dapat segera zona hijau. Baru 4 hari kita kosong kasus,” katanya. (rko)