Sekdakab Karimun Muhammad Firmansyah dalam sebuah foto beredar di media sosial yang menyatakan telah menerima SK Plh Bupati Karimun. (Foto Istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Selasa (23/3/2021) besok, merupakan hari terakhir Aunur Rafiq-Anwqar Hasyim menjabat Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2016-2021. Sebelum pelantikan menunggu SK dari Kemendagri, jabatan bupati tidak boleh lowong.

Nantinya, jabatan bupati akan ditampuk seseorang yang penunjukkan dari Kemendagri keluar, dengan jabatan Plh (pelaksana harian) bupati. Kabar beredar SK penunjukan sudah diterima Muhammad Firmansyah yang tak lain adalah Sekdakab Karimun.

Dari foto beredar SK diserahkan Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadillah di Pemprov Kepri. Hanya saja, Muhammad Firmansyah belum dapat dikonfirmasi terkait kebenaran kabar tersebut.

Sejumlah pihak memperkirakan jabatan Plh Bupati Karimun tersebut akan berakhir pada awal April 2021. Diperkirakan 1 April 2021 mendatang, Aunur Rafiq-Anwar Hasyim akan dilantik untuk masa tugas Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2021-2024.

“Mungkin 1 April pelantikannya, tapi lebih pastikan belum bisa ditentukan. Tergantung prosesnya, kalau lancar-lancar saja, mungkin 1 April sudah pelantikan,” sebut seorang sumber lendoot di Pemkab Karimun yang enggan disebut namanya, siang tadi. (msa)