Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 11 Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun, dimutasikan.

Pelantikan pejabat eselon II tersebut berlangsung di Gedung Nilam Sari Gedung Perkantoran Pemkab Karimun Jalan Jenderap Sudirman Poros, Senin (9/12/2019).

Sebelas pejabat eselon II tersebut merupakan kepala dinas, staf ahli dan sekretaris DPRD. Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Ketua DPRD Karimun M Yusuf Sirat, dan Jajaran Kepala OPD.

Adapun 11 pejabat eselon II yang dilantik Bupati Karimun antara lain; Hurnaini yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum dilantik dalam jabatan baru sebagai asisten perekonomian, Sensissiana yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Perekonomian dilantik dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pariwisata Karimun.

Sementara, Penjabat Kepala Dinas Pariwisata Karimun sebelumnya Zamri, dilantik sebagai staf ahli. Selain itu, Rosmawati yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman dilantik dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemkab Karimun.

Selanjutnya, Zefridin yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dewan dilantik dalam jabatan baru sebagai Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Kemudian, Rufindi Alamsjah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan dillantik sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan Karimun mengantikan Hazmi Yuliansyah yang dilantik sebagai staf ahli.

Selanjutnya, Fajar, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan dilantik dalam jabatan baru sebagai Asisten Administrasi dan Umum. Kemudian, Isnaini, dilantik sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Sebelumnya menjabat Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Chaironi, diangkat sebagai Kadis Perhubungan menggantikan Fajar. Sebelumnya dia menjabat Kadis Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, dan pejabat terakhir Sukari sebelumnya menjabat sebagai Kadispora Karimun, dilantik untuk jabatan baru sebagai Staf ahli.

“Pergunakanlah jabatan sebaik-baiknya. Jabatan bukan segalanya, dan terimalah dengan iklas. Ini sudah bagian yang diatur oleh Allah,” Kata Bupati Karimun Aunur Rafiq, Senin (9/12/2019).

Ia mengatakan, penggantian jabatan struktural khususnya jabatan pratama di lingkungan Pemkab Karimun, yaitu tiga staf ahli dan delapan kepala dinas.

“Ini sudah dilakukan sesuai dengan mekanisme dan struktural melalui sistem yang diterapkan. Jadi pelatikan tidak lagi berbau politik atau KKN,” kata Rafiq.

Dengan dilantiknya pejabat baru eselon II tersebut, sejumlah dinas saat ini kosong kepemimpinan. Untuk mengisi kekosongan itu, Pemkab Karimun akan membuka Open Bidding guna mengisi kekosongan kepala dinas tersebut. (ricky robiansyah)